Manfaat Air Beras Untuk Wajah

Manfaat Air Beras Untuk Wajah - Jangan heran apabila mendengar para wanita Jepang menggunakan air beras untuk wajah atau mencuci muka, bahkan ada juga untuk mandi karena dipercaya manfaat air beras untuk wajah bisa membuat kulit menjadi makin halus dan cerah.

Banyak juga resep nenek moyang yang memanfaatkan khasiat beras untuk membuat kulit tetap lembap serta senantiasa cantik dan sehat.

Manfaat Air Beras Untuk Wajah misalnya, dapat digunakan untuk masker beras tumbuk yang diembunkan agar wajah tetap kencang dan tidak berjerawat.
Manfaat Air Beras Untuk tubuh misalnya, dapat digunakan untuk lulur, sebagai contoh lulur Jawa yang memiliki campuran bubuk beras dan rempah herbal

Zat oryzanol mampu memperbarui perkembangan pembentukan pigmen melanin dan efektif menangkal sinar ultraviolet. Oleh karena itulah, rice bran oil banyak digunakan dalam produk tabir surya dan conditioner rambut. Tidak hanya itu, penggunaan rice bran oil ini juga bisa kita dapatkan dalam perona bibir dan cat kuku, karena daya rekatnya tinggi dan sangat halus teksturnya.

Beda Warna, Beda Manfaat Air Beras

Beras adalah biji padi yang telah dipisah dari sekamnya. Dalam proses pemisahan tersebut, gabah ditumbuk dengan lesung atau digiling sehingga bagian kulitnya terlepas dari isinya. Bagian isinya ini berbeda-beda warnanya, tidak hanya putih, dan khasiatnya juga berbeda-beda.

Beras Putih: Berwarna putih agak transparan. Beras jenis ini mendominasi pasar beras. Paling cocok un­tuk kulit normal cenderung berminyak.
Beras Merah: Berwarna merah ke­unguan. Sesuai untuk kulit nor­mal cenderung kering.
Beras Hitam: Berwarna ungu pekat mendekati hitam, jenis yang sangat langka. Keharumannya terasa lebih pekat dibandingkan dengan jenis beras lainnya, dan pas digunakan untuk segala jenis kulit.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post