Sekarang Adalah International CapsLock Day

Pasti sekarang kamu mikir “Apaan sih ini? Caps Lock Day?” atau “Yaelah Caps Lock doang aja dikasih hari peringatan sendiri…krik.”

Buat yang rajin malang melintang di dunia maya (baca: internet) pasti pernah dengar istilah ini disebut beberapa kali.
Jadi sebenarnya APA SIH INTERNATIONAL CAPS LOCK DAYitu?
Ini semua idenya seorang Derek Arnold (@derekarnold) yang pada tahun 2000 sengaja membuat hari perayaan lucu-lucuan pada tanggal 22 Oktober.
Kalau ditanya kenapa Arnold memutuskan untuk menciptakan INTERNATIONAL CAPS LOCK DAY Langit Berita punya jawaban singkatnya dari Arnold:
INTERNATIONAL CAPS LOCK DAY sebenarnya adalah parodi bukti kesempitan pikiran orang Barat tertentu: mayoritas penduduk dunia menulis dalam huruf yang tidak mengenal konsep huruf kapital-huruf kecil.INTERNATIONAL CAPS LOCK DAY ada untuk menertawakan orang-orang yang memutuskan untuk mengabaikan kaedah menulis yang normal.”
Hari perayaan yang awalnya fiktif ini menyebar viral lewat internet dan sekarang sudah “resmi” dan memiliki websitenya sendiri (www.capslockday.com) dan sebuah akun Twitter (@CAPSLOCKDAY).
Saking populernya INTERNATIONAL CAPS LOCK DAY dirayakan 2 kali setahun yaitu pada 28 Juni dan 22 Oktober. Have fun ber-Caps Lock yaa LBers! Tapi hati-hati, pasa awalnya mengetik full Caps Lock mungkin lucu, tapi jangan sampai kelewatan yaa… icon wink INTERNATIONAL CAPS LOCK DAY? APA SIH ITU?

SHARE THIS
Previous Post
Next Post