Share Cara Mengatasi Komputer Mati Sendiri


Berikut dibawah ini adalah Cara Mengatasi Komputer Mati Sendiri Tanpa Ada Peringatan Sebelumnya, Diperlukan tindakan untuk mengecek beberapa bagian dari Komputer anda :

1. Cek Power Supply (PSU), kelihatannya faktor ini emang paling besar dibanding faktor lain, mungkin karena sudah berumur (tua) dan mungkin karena banyaknya hardware yang digunakan (Harddisk,Floppy,DVD-ROM,DVD-RW dan lain - lain). Mengakibatkan kinerja power supply melemah, bisa juga dari listrik rumah yang kurang stabil, mengakibatkan PSU yang biasa - biasa saja dapat kedodoran mengangkat listrik pada komputer anda.

2. Coba cek HSF(heatsink fan) apakah heatsink processor anda panas, jika ya coba diperbaiki instalasinya, mungkin kendor atau sebagainya. Jika memang panas, dalam keadaan default tiap motherboard akan mematikan komputer bila mencapai suhu derajat tertentu, biasanya 70 - 80 derajat.

3. Cek system dari virus, kemungkinan faktor ini juga ada, jadi setelah beberapa menit sesudah OS jalan, maka akan ada registry jalan yang dibuat oleh virus tersebut.

Kalau kemungkinan diatas sudah dicek dan komputer anda masih tetap mati sendiri, saya sarankan agar anda segera mem-Lembiru ( Lempar Beli Yang Baru ) komputer anda..hahaah ). Kemungkinan komputer tersebut sudah rusak jadi harus diganti.
Semoga Sukses

SHARE THIS
Previous Post
Next Post