Insiden yang menyeramkan ketika membuat alert message

Pengalaman yang benar2 menyeramkan karena gara2 memanfaatkan javascript ini hingga mengharuskan aku membackup template dan menghapus template sebelumnya. Pada dasarnya, alert message sering dipergunakan oleh para blogger master untuk membuat warm wellcome pada para pembacanya, dapat juga digunakan untuk meredirect pembaca ketika bloggermaster telah memiliki domain sendiri.

Scripnya adalah sebagai berikut:
 <SCRIPT language='JavaScript'>alert(selamat datang di http://akoe4lien.blogspot.com/ mari belajar dalam kesederhanaan(Klik OK!)");</SCRIPT>

Yang berwarna merah dapat kalian ganti menyesuaikan dengan pesan yang ingin ditampilkan. Menarik bukan.... Lihat dulu cara pembuatannya....Cara pertama:

1. Login ke blogger.2. Klik Tata Letak. 3. Klik tab Edit HTML.4. Klik tulisan Download Template Selengkapnya.5. Silahkan save dulu template tersebut di tempat yang "aman" (PC anda), ini di maksudkan untuk mengurangi resiko apabila terjadi kesalahan ketika melakukan editting pada template, kita masih punya back up data untuk mengembalikannya seperti semula.6. Cari kode . 7. Copy kode yang anda sukai di atas (sesuaikan dengan pilihan anda), lalu paste tepat di atas kode .8. Lalu jangan lupa klik SIMPAN/ SAVE.


Cara Kedua :

Anda tinggal menambahkan script yang anda pilih di atas, ke dalam Elemen halaman. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.Masuk ke Dasbor >> Tata Letak (layout) >> Tambah Gadget >> Tambahkan HTML/Javascript, lalu paste script yang anda pilih ke dalam konten, dan titelnya dikosongkan. Selesai.

Memang mengasyikan bermain2 dengan javascript. Tapi sungguh senjata makan tuan. Akibat memasang script ini, mozila firefox di kompi nge-hank. Yang benar saja!!! Usut punya usut, ternyata yang hank adalah kompi yang kugunakan saat itu.... fiuuuh!!!   

Silahkan terapkan sendiri script alert ini, semoga bermanfaat............. 
Credit : CEI

SHARE THIS
Previous Post
Next Post