Supercell Bakal Ban Akun Clash of Clans Pengguna Xmod

[​IMG]

Gamer Clash of Clans pengguna Xmod perlu berhati-hati dengan aturan baru dari Supercell ini.

Aplikasi Xmod bukan hal yang asing di telinga gamer Indonesia. Aplikasi third party ini memudahkan penggunannya dalam melacak bom-bom yang dipasang lawan, menciptakan serangan rekaan dan lain sebagainya.

Kini pengguna Xmod perlu lebih waspada. Pasalnya Supercell mewanti-wanti gamer Clash of Clans agar tidak menggunakan aplikasi third party. Jika ketahuan maka akun CoC akan langsung diblokir alias di-ban, mulai dari 180 hari hingga permanen.

“Demi permainan yang fair dan menyenangkan bagi semua orang, maka kami tidak akan menoleransi perbuatan curang,” tulis pihak Supercell dalam blog resminya.

Aplikasi third party yang dilarang Supercell dibagi menjadi 3 yaitu mods, bots, dan program lain yang menawarkan modifikasi. Pihak Supercell juga menegaskan tidak akan memberikan bantuan apapun bagi akun yang terkena sanksi ban.

“Kami tidak menyediakan bantuan kepada akun yang ketahuan berbuat curang,” tulis Supercell.

Selain melarang penggunaan program third party, Supercell juga melarang jual beli akun Clash of Clans, dan jual beli gem secara ilegal. Sanksi yang dikenakan bagi pelanggar juga sama dengan pengguna aplikasi third party. 

Xmod sendiri merupakan aplikasi third party yang sangat populer. Xmod bisa digunakan di smartphone yang telah di root. Kebijakan baru 'Supercell Bakal Ban Akun Clash of Clans Pengguna Xmod.' ini akankah diikuti oleh developer lain? Jika demikian, akankah pamor aplikasi third party akan meredup dalam beberapa tahun mendatang?

SHARE THIS
Previous Post
Next Post