Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

Pernahkah anda mendengar manfaat buah kiwi bagi kesehatan? Memang buah super yang kaya akan antioksidan, vitamin C, dan serat ini baik untuk memperlancar pencernaan anda.

Akan tetapi masih ada banyak sekali manfaat buah kiwi yang lainnya yang mungkin saja belum anda ketahui. Berikut ini adalah beberapa khasiat dari buah yang bernama latin actinidia deliciosa ini.
Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan


Pada tahun 2010, sebuah penelitian ilmiah menunjukkan bahwa buah kiwi dapat membantu tubuh dalam mencerna protein yang terdapat pada makanan yang kita konsumsi Hal ini dikarenakan komponen utama dari buah kiwi adalah enzim proteolitik yang disebut actinidin. Enzim ini mampu memecah protein menjadi asam amino.


Meningkatkan Fungsi usus Bagi Penderita IBS

Sindrom iritasi usus atau lebih dikenal dengan sebutan IBS merupakan gangguan umum yang terjadi pada sistem pencernaan. Gejala awal pernyakit ini biasanya ditandai dengan nyeri perut, sembelit, dan diare. Pada sebuah penelitian sebanyak 41 orang pasien IBS Mereka yang mengkonsumsi buah kiwi frekuensi buang air besar mereka meningkat secara signifikan.


Membantu Meredakan Sembelit

Berdasarkan hasil penelitian pada pasien sembelit di China mengungkap fakta bahwa buah kiwi mampu meningkatkan gerakan usus secara spontan. Penelitian tersebut berhasil membantu para penderita sembelit yang kebanyakan adalah para usia lanjut.
Khasiat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

Di dalam buah kiwi ditemukan prebiotik yang berfungsi memberi makan bakteri baik yang terdapat dalam usus. Hal ini berfungsi untuk mencegah bakteri jahat berkembang dan menyebabkan sakit perut. Dengan rutin mengkonsumsi buah kiwi anda akan membantu bakteri baik yang terdapat pada usus anda membasmi para bakteri jahat menyebabkan berbagai jenis pernyakit.

Masih banyak manfaat buah kiwi lainnya yang sangat baik untuk kesehatan anda. Oleh karena itu sesekali pergilah ke supermarket atau pasar untuk membeli buah ini dan menikmatinya bersama keluarga anda

SHARE THIS
Previous Post
Next Post