‘Spider Fly’ Lalat Australia yang Mengisap Tarantula Untuk Bertahan Hidup

An Australian 'spider fly' - the maggot may live inside the spider for years, prolonging the life of the spider and preventing it from developing into an adult

Empat spesies baru lalat Australia menduduki posisi teratas pada rantai makanan, karena anak-anak mereka benar-benar memakan laba-laba besar seperti tarantula.
Belatung dari ‘Spider Fly’ atau lalat laba-laba, masuk ke dalam tubuh laba-laba muda, memaksa mereka untuk hidup sebagai laba-laba yang belum dewasa, dan tidak akan tumbuh sampai sepuluh tahun.
Akhirnya, larva dari Spider Fly ini akan memakan sang laba-laba dari dalam, hingga hanya meninggalkan kulit sang korban.
Kemudian larva ini akan menjadi kepompong yang nantinya akan berkembang menjadi lalat laba-laba dewasa.
“Mereka mengkhususkan diri pada laba-laba besar seperti tarantula. Ketika belatung lalat ini berada dalam tubuh laba-laba, mereka sebenarnya memperpanjang hidup laba-laba, dimana mereka dapat hidup seperti itu sampai sepuluh tahun.” jelas peneliti Shaun Winterton, dalam sebuah wawancara dengan LiveScience.
Anehnya, lalat laba-laba dewasa sangat penting dalam proses penyerbukan, dan mereka ternyata memakan nektar dalam bunga.
Lalat laba-laba dewasa biasanya memiliki tubuh bundar besar ditutupi dengan rambut lebat dan sebuah sisik berwarna hijau atau hitam metalik, yang terlihat seperti sebuah permata.

Four new species of spider fly have been discovered: The adults are jewelled creatures which pollinate plants - but the youngsters are parasites which live inside the bodies of spiders

The four new species were discovered in new research into spider flies

SHARE THIS
Previous Post
Next Post