Operasi Kelamin, Finalis Miss Universe Didiskualifikasi

Jenna Talackova (Foto: Model Mayhem)

Finalis Miss Universe dari Kanada bernama Jenna Talackova didiskualifikasi dari kompetisi karena dirinya seorang transgender. Rupanya finalis yang berusia 23 tahun itu telah menjalani operasi pergantian alat kelamin.

Talackova didiskualifikasi pada hari yang sama saat dia mengungkapkan identitas yang sebenarnya.

Memang bisa dibilang bahwa setiap lekuk tubuhnya terlihat seperti ratu kecantikan. Tetapi dia akan kehilangan gelar tersebut karena dia terlahir secara biologis sebagai seorang laki-laki.

Direktur Miss Universe Perwakilan Kanada, Denis Davila selama ini menganggap Talackova adalah gadis sungguhan. Prosedur dalam ajang Miss Universe sendiri mengharuskan setiap konstestan adalah seorang wanita yang lahir secara alami.
http://images.detik.com/content/2012/03/28/1137/jenna-talackova-cover.jpg
"Dia tidak memenuhi persyaratan untuk berkompetisi di ajang ini. Tapi bagaimanan pun juga, kami tetap menghargai usaha, keingingan dan tekadnya ini. Kami berharap yang terbaik untuknya," ujar Davila seperti dikutip dari The Huffington Post, Senin (26/3/2012).

Talackova berkeinginan menjadi seorang perempuan pada usia 4 tahun dan mulai terapi hormon pada usia 14 tahun. Dia menjalani operasi pergantian kelamin pada usia 19 tahun.

Dia berjanji tidak akan menyerah untuk memperjuangkan gelar finalis di ajang Miss Universe tersebut dengan terus berkonsultasi dengan pengacara.


Sementara itu, pihak Miss Universe Kanada telah menghapus semua foto dari situs web mereka dan wanita lain telah menggantikan posisinya.


http://sidomi.com/wp-content/uploads/2012/03/Jenna-Talackova_6.jpg

SHARE THIS
Previous Post
Next Post