Cara Mengurangi loadin Pada blog

Kemaren saya pernah memberikan widget linkwithin di blog ini, tapi sekaranglinkwithin itu telah saya hapus karena saya mendapat peringatan dari teman saya kalau widget itu membuat blog saya ini berat... heheh... saya berfikir sejenak bagaimana Cara Mengurangi Loading Blog ini, lalu saya cari cara agarLinkWithin Tampil Didalam Postingan, meskipun pada akhirnya linkwithinitu musnah sampai sekarang. Oke, terus bagai mana langkah2  Cara Mengurangi Loading Blog dengan LinkWithin Tampil Didalam Postingan, berkat bantuan Om Google saya menemukan cara ini disalah satu blog yang sudah mapan saya  tidak perlu menyebutkan nama blog itu yang penting sekarang kita langsung praktek ok, tarik mang..... 

  1. Harus masuk ke blogger dong dan login dengan akun masing
  2. Masuk ke Rancangan lalu Edit HTML seperti biasa itu lo....
  3. Nah sekarang adalah saat-saat yang mendebarkar.. Emang mau ngapain...???? yaitu mencari kode berikut ini di template sobat.. tapi sebelumnya untuk menghindari kemungkinan download dulu template soba dengan cara meng klik Download Template Lengkap setelah itu simpan ditempat yang aman template tersebut.
  4. dan juga jangan lupa centang Expand Template Widget.
  5. nah sekarang baru cari kode berikut ini...
  6. <b:widget id='HTML2' locked='false' title='LinkWithin' type='HTML'><b:includable id='main'><data:content/></b:includable></b:widget> 
  7. lalu tambahkan kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> setelah kode <b:includable id='main'> dan </b:if> sebelum </b:includable>sehingga hasilnya menjadi seperti di bawah ini.
    <b:widget id='HTML2' locked='false' title='LinkWithin' type='HTML'>
    <b:includable id='main'><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:content/></b:if></b:includable> 
    </b:widget> 
  8. Terahir SIMPAN TEMPLATE sobat dan lihat hasilnya

Sumber : Kapak Community

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post